Pages

BP. Powered by Blogger.

Saturday, March 17, 2012

Kumpulan Soal Biologi, Sistem Pernapasan Pada Manusia dan Hewan

1. Apakah semua CO2 yang diangkut dalam darah melalui paru-paru akan dibebaskan ke udara?
2. Apa yang terjadi jika terjadi gangguan pengangkutan CO2 dalam darah?
3. Jelaskan dua fase yang terjadi dalam proses pernapasan!
4. Jelaskan mekanisme inspirasi dan ekskresi pada pernapasan dada!
5. Mengapa paru-paru bagian kanan lebih mudah terserang penyakit dari pada paru-paru kiri?
6. Andi duduk dikursinya saat temannya membacakan hasil tugasnya. Selanjutnya, giliran Andi membacakan hasil tugasnya di depan kelas. Dia pun berdiri dan sambil membacakan hasil tugasnya. Menurut anda, bagaimana frekuensi pernapasan Andi saat berubah posisi dari duduk ke berdiri? Jelaskan jawaban anda!
7. Kapasaitas paru-paru orang dewasa berkisar antara 5-6 liter. Jelaskan volume penyusun kapasitas paru-paru tersebut?
8. Bagaimana oksigen dari siterm pernapasan dapat diedarkan ke seluruh tubuh yang memerlukan?
9. Pernapasan manusia dapat terjadi secara dan tidak sadar. Jelaskan pernyataan tersebut!
10. Makhluk hidup perlu bernapas untuk menghirup oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. Bagaimana proses yang terjadi sehingga oksigen yang masuk berubah menjadi karbon dioksida saat dikeluarkan? Jelaskan secara singkat!
11. Manusia bernapas untuk memenuhi kebutuhan oksigen. Mengapa tubuh manusia memerlukan oksigen?
12. Jelaskan mekanisme inpirasi dan ekskresi pada pernapasan perut!
13. Pada waktu berolahraga frekuensi pernapasan dan denyut nadi seseorang lebih cepat daripada ketika sedang beristirahat. Bagaimana hubungan antara frekuensi pernapasan dengan denyut nadi manusia pada saat beristirahat dan pada saat berolahraga?
14. Kapasitas paru-paru dapat dibedakan menjadi kapasitas paru-paru?
15. Bagaimana mekanisme pernapasan burung saat terbang?

Kumpulan Soal Biologi, Sistem Pernapasan Pilihan Ganda

12 comments

Anonymous

jawabannya tolong kirim ke email ini yaa
mullhykim@yahoo.co.id...

Rizkia.fitriamalia April 3, 2012 at 5:15 AM

kirim dong jawabannya. penting banget. ini email nya rizkiafitriamalia@yahoo.com

Anonymous

jawabannya tolong dikirimin dong, plis.
ini emailnya : rizkiafitriamalia@yahoo.com

indah amalia

jawabannya tolong di kirm yaa.kalo gak di posting ke sini ja.

indah amalia

yang ini yaa/tolong bagt jawabannyaa.ke inbox facebook saya saja.: indah amalia II.tolong banget yaa:D

Bryan Permana April 20, 2012 at 10:43 PM

yang mana nih, indah amalia II, jadi susah, saya kiirm lewat email saja...

Sakir Acil February 10, 2013 at 7:07 AM

Kirim jawabannya dong di sakiraci@gmail.com

Anonymous

kirim jawabannya dong skarang penting nih bisa nggak di asetiyorini@gmail.com

jandri thenu March 6, 2013 at 7:34 PM

Tlng krm jwbnx dong di jandrithenu@gmail.com, tlng yah soalx ni penting sekali..!!!

Anonymous

begi donk jawaban nya, butuh bagettt..
kirim aj ke email
irmapuspita11@yahoo.co.id
kirimin secepatnya ya
makasi

Anonymous

tolong kirim jawabannya ke email ini yaa yennysilvianti@yahoo.com

Sigit Ari Setiawan February 20, 2014 at 10:45 AM

Minta tolong dong kk
Kirim jawabannya email ya setiawan_sigitari@yahoo.co.id
Terima Kasih

Post a Comment

Saturday, March 17, 2012

Kumpulan Soal Biologi, Sistem Pernapasan Pada Manusia dan Hewan

1. Apakah semua CO2 yang diangkut dalam darah melalui paru-paru akan dibebaskan ke udara?
2. Apa yang terjadi jika terjadi gangguan pengangkutan CO2 dalam darah?
3. Jelaskan dua fase yang terjadi dalam proses pernapasan!
4. Jelaskan mekanisme inspirasi dan ekskresi pada pernapasan dada!
5. Mengapa paru-paru bagian kanan lebih mudah terserang penyakit dari pada paru-paru kiri?
6. Andi duduk dikursinya saat temannya membacakan hasil tugasnya. Selanjutnya, giliran Andi membacakan hasil tugasnya di depan kelas. Dia pun berdiri dan sambil membacakan hasil tugasnya. Menurut anda, bagaimana frekuensi pernapasan Andi saat berubah posisi dari duduk ke berdiri? Jelaskan jawaban anda!
7. Kapasaitas paru-paru orang dewasa berkisar antara 5-6 liter. Jelaskan volume penyusun kapasitas paru-paru tersebut?
8. Bagaimana oksigen dari siterm pernapasan dapat diedarkan ke seluruh tubuh yang memerlukan?
9. Pernapasan manusia dapat terjadi secara dan tidak sadar. Jelaskan pernyataan tersebut!
10. Makhluk hidup perlu bernapas untuk menghirup oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. Bagaimana proses yang terjadi sehingga oksigen yang masuk berubah menjadi karbon dioksida saat dikeluarkan? Jelaskan secara singkat!
11. Manusia bernapas untuk memenuhi kebutuhan oksigen. Mengapa tubuh manusia memerlukan oksigen?
12. Jelaskan mekanisme inpirasi dan ekskresi pada pernapasan perut!
13. Pada waktu berolahraga frekuensi pernapasan dan denyut nadi seseorang lebih cepat daripada ketika sedang beristirahat. Bagaimana hubungan antara frekuensi pernapasan dengan denyut nadi manusia pada saat beristirahat dan pada saat berolahraga?
14. Kapasitas paru-paru dapat dibedakan menjadi kapasitas paru-paru?
15. Bagaimana mekanisme pernapasan burung saat terbang?

Kumpulan Soal Biologi, Sistem Pernapasan Pilihan Ganda

12 comments:

  1. jawabannya tolong kirim ke email ini yaa
    mullhykim@yahoo.co.id...

    ReplyDelete
  2. kirim dong jawabannya. penting banget. ini email nya rizkiafitriamalia@yahoo.com

    ReplyDelete
  3. jawabannya tolong dikirimin dong, plis.
    ini emailnya : rizkiafitriamalia@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. jawabannya tolong di kirm yaa.kalo gak di posting ke sini ja.

    ReplyDelete
  5. yang ini yaa/tolong bagt jawabannyaa.ke inbox facebook saya saja.: indah amalia II.tolong banget yaa:D

    ReplyDelete
  6. yang mana nih, indah amalia II, jadi susah, saya kiirm lewat email saja...

    ReplyDelete
  7. Kirim jawabannya dong di sakiraci@gmail.com

    ReplyDelete
  8. kirim jawabannya dong skarang penting nih bisa nggak di asetiyorini@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Tlng krm jwbnx dong di jandrithenu@gmail.com, tlng yah soalx ni penting sekali..!!!

    ReplyDelete
  10. begi donk jawaban nya, butuh bagettt..
    kirim aj ke email
    irmapuspita11@yahoo.co.id
    kirimin secepatnya ya
    makasi

    ReplyDelete
  11. tolong kirim jawabannya ke email ini yaa yennysilvianti@yahoo.com

    ReplyDelete
  12. Minta tolong dong kk
    Kirim jawabannya email ya setiawan_sigitari@yahoo.co.id
    Terima Kasih

    ReplyDelete

Follow by Email

Sponsored Ads